Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Hasil Belajar PKN Siswa Kelas VI, SD No 8/ Lubuk Gaung I Tahun Ajaran 2023/2024
Bilah Samping Artikel
Isi Artikel Utama
Abstrak
Dalam penelitian ini penulis mempunyai tujuan yang ingin dicapai, penulis ingin melihat “Apakah ada hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Semester Ganjil SDN08/VI Lubuk Gaung I. Hipotesis yang diajukan adalah Hipotesis Kerja yang diajukan yaitu “Ada hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Semester Ganjil VI SDN 08/VI Lubuk Gaung I. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis penulis mengusulkan bahwa pada tabel koefisien terbukti signifikan karena sig. Kurang dari 0,01 (0,000 < 0,01). Jadi terdapat hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Semester Ganjil VI SDN 08/VI Lubuk Gaung I dengan sangat signifikan.
nilai R Square, a = nilai koefisien standar Beta, p < tingkat signifikansi. Melalui regresi linier sederhana, pola asuh orang tua terbukti signifikan terhadap hasil belajar. Besar sumbangan pengaruh orang tua, pola asuh orang tua terhadap hasil belajar sebesar 72,1%. = 0,721 a = 0,849, p < 0,001 Dan responden yang memilih pola asuh otoriter otoriter 25,75%, pola asuh permisif 12,12%, pola asuh demokratis 62,12%. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif Metode pengumpulan data yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah: Metode observasi, Metode Wawancara, Metode angket, Metode Dokumenter, Metode pengumpulan data. Berdasarkan penelitian dan data yang penulis laporkan sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut. Ada hubungan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pkn Semester Ganjil VI SDN 08/VI Lubuk Gaung I dengan sangat signifikan.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama
- Sukur Sukur, Kinerja Kelompok Pengelola Hutan Adat Desa Guguk Dalam Pengelolaan Hutan Adat Bukit Tapanggang Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin , ADIL: Vol 4 No 2 (2022): Adil : Jurnal Hukum STIH YPM
- Sukur Sukur, Zamdani Zamdani, Upaya Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKN di SMP Negeri 28 Merangin , ADIL: Vol 3 No 2 (2021): Adil : Jurnal Hukum STIH YPM
- Hasmawati Hasmawati, Zamdani Zamdani, Pengaruh Metode Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 28 Merangin Tahun 2021 , ADIL: Vol 3 No 2 (2021): Adil : Jurnal Hukum STIH YPM
- Ahde Fitri, Sukur Sukur, Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Inquiry untuk Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama , ADIL: Vol 3 No 2 (2021): Adil : Jurnal Hukum STIH YPM